Rabu, 01 Januari 2014

Ayah Berkata...


Ayah : "Nak, jaket kulitmu yg tebal akan ayah bakar"
Aku : "Loh, kenapa yah?"
Ayah : "ciri-cirinya sudah jelas jaket ini bahan bakunya kulit babi"
Aku : "Kok ayah tahu?"
Ayah : "Ada beberapa bintik bergerombol tiga di beberapa bagian.. tanda seperti ini tidak hanya di jaket, bisa jadi di sepatu kulit juga.. hati-hati propaganda dari produk luar negeri, Nak"
Aku : "emank kalau sudah lewat mekanisme pabrik, tetap saja haram Yah?"
Ayah : "ya tetap saja.. kalau kulit hewan yg halal seperti sapi, kambing, kerbau akan suci ketika lewat mekanisme pabrik.. tapi kalau babi tidak sama sekali.."
Aku : "Silahkan dibakar Yah, tapi gantiin uang buat beli jaket baru.. hehe.."
Ayah : "Ayah akan belikan yang lebih mahal dari ini, asalkan kamu nggak mengenakan pakaian dari bahan haram ini seumur hidup tanpa kamu sadari"
Aku : "Siapp.."

Ayah guru paling elegan dalam hidupku.. tau segala jawaban atas problema hidup.. mampu meletakkan agama diatas penjelasan yg bijaksana..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar anda..
Pasti sangat membangun untuk perbaikan blog ini..

Pemuda, Pembangunan, dan Kemerdekaan

Potensi Pemuda Sang Proklamator, Soekarno, begitu menekankan pentingnya peran pemuda. Ungkapannya yang biasa diulang oleh kita sekarang “ ...