Salam Pembuka

Kehidupan adalah hal yang tidak dapat diprediksikan, tetapi kualitas hidup sangat butuh untuk direncanakan..
Hasil baik yang dicapai hari ini merupakan buah dari rencana matang yang ditentukan hari kemarin..
Maka berbuatlah baiklah untuk hari ini, sembari memikirkan suatu yang lebih baik untuk hari esok..

Sabtu, 22 Maret 2014

101 Romantic Idea, Belajar dari Michael Webb



Berbicara tentang hubungan percintaan maka tidak akan lepas dari kata-kata romantis. Namun romantis tidak selalu dengan kata-kata. Tindakan dan penerimaan, yang notabene bersifat lebih nyata, juga menjadi salah satu kriteria keromantisan. Ukuran romantisnya kata-kata dan tindakan dari seseorang pun sungguh amat relatif, tergantung dari pribadi yang menerimanya. Ada seorang wanita yang merasa pasangannya romantis karena setiap tiga hari sekali diberikan bunga dan cokelat. Ada yang merasa pasangannya romantis hanya karena selalu dilibatkan dalam aktivitas sehari-harinya di lapangan walau hanya melalui telepon. Ada pula yang merasa romantis hanya ketika sudah bertemu dan bercumbu. Saking berbeda-bedanya cara seseorang menerapkan dan merasakan keromantisan, sampai-sampai perilaku romantis hampir kehabisan stok. Maka muncullah apa yang disebut dengan perilaku gombal. Wabah ‘gombal warming’ ini terjadi karena sudah semakin banyak sikap dan kata-kata romantis yang diulang-ulang, sehingga sudah sering didengar dan basi. Penting kiranya untuk para pasangan agar mencari referensi dan wawasan yang luas agar kata-kata dan tindakan yang dilakukan terhadap pujaan hati tidak dianggap sebagai gombalan belaka. Salah satu referensi yang bisa dijadikan rujukan untuk para pemburu keromantisan adalah 101 Romantic Ideas by Michael Webb (Founder of TheRomantic[dot]com). Berikut ini saya terjemahkan sendiri jurus-per-jurus dari ide romatis tersebut. Siapkan kopi hitam dan rokok anda untuk tetap berada di depan layar, membaca dengan seksama. Bagi yang sudah pernah
membaca di media lain, silahkan langsung di close saja, atau berikan ‘jempol terbalik’. Hehehe. (Catatan : Sudut pandang pembaca adalah sebagai seorang pria)

Ide 1 : Jika pasangan akan pergi selama beberapa hari, katakan padanya bahwa Anda mengkhawatirkannya, sehingga Anda meng-koordinasikan bodyguard untuk memperhatikannya. Tidak lupa pula memberinya boneka beruang (Teddy Bear).

#Seorang wanita yang sedang ditinggal pergi memang perlu dijaga, setidaknya para wanita masih dianggap sebagai kaum yang lebih lemah, yang mudah diserang dan dilumpuhkan. Namun kalau untuk memberikan seorang bodyguard harus hati-hati, bisa jadi bodyguard ini yang malah bernafsu sama sang wanita (bisa-bisa pagar makan tanaman). Lebih-lebih kalau wanita muslimah, tidak boleh dekat-dekat lelaki yang bukan muhrim. Jangan pula asal memberikan boneka. Teman cewek saya pernah nangis karena dikasih boneka panda oleh pacarnya, dia selalu takut dengan mata panda yang hitam seperti habis begadang (kekurangan tidur).

Ide 2 : Membelikan sebuah paket ‘tulisan cahaya’ yang bisa ditempel di dinding atau di atap kamar, misalnya yang bertulis “I Love You”. Ketika malam hari lampu dimatikan, maka tulisan itu akan menyala terang.

#Wanita memang suka kejutan, apalagi diberikan sesuatu yang berkaitan dengan kamar tidur; bantal bentuk hati, guling bentuk permen gambar hati, boneka yang sedang megang hati, jam weker bentuk hati, dan lain-lain. Tapi untuk diwaspadai saja, jangan sampai dengan memberikan paket ‘tulisan cahaya’ itu wanita malah balik berkata “mas, jangan-jangan cintamu hanya ketika malam hari, namun di siang hari ketika cahaya matahari terang benderang, cahaya cintamu pun hilang entah kemana”

Ide 3 : Pada acara khusus, belikan pasangan Anda sebelas tangkai mawar yang asli, dan satu buah mawar buatan. Tempatkan mawar buatan itu di tengah-tengah bunga yang asli, dan agak menyembul ke atas. Lampirkan kertas bertuliskan sebuah kalimat pada mawar buatan : “Aku mencintaimu hingga mawar terakhir memudar”

#Wanita mana yang tidak suka jika diberikan bunga? Mereka akan merasa bahwa mereka sedang disamakan dengan keindahan bunga. Sejalan dengan era yang makin hedon, wanita saat ini mungkin lebih tertarik jika diberikan bunga uang, bunga mawar yang ditengah-tengahnya menyembul kunci mobil, bunga melati yang di sebelahnya ada denah apartemen mewah, bunga bangkai yang di tangkainya digantung emas 50 gram. Semua itu pasti lebih disukai dan menjadi surprise besar.

Ide 4 : Membeli sebuah domain untuk membuat website dengan menggunakan nama pasangan Anda (misalnya CantiknyaMarishaParis.com). Situs itu diisi dengan kata-kata romantis, puisi, kisah asmara, dan gambar bunga-bunga indah (pokoknya yang disukai pasangan Anda). Setelah situs itu selesai dibuat, maka bilang pada pasangan Anda bahwa dia harus coba membuka situs yang menggunakan namanya. Boom! Apa yang akan dia rasakan?

#Sebuah ide yang logis di tengah perkembangan media di dunia maya yang sangat pesat. Manusia cenderung menjadikan internet sebagai kebutuhan yang (hampir) dikatakan sebagai kebutuhan primer. Namun hati-hati menerapkan ide ini, jangan sampai ada hacker yang iri, jadi sebelum pasangan kita melihat situs itu, sang hacker (yang mungkin mantan kekasih si wanita) terlebih dahulu mengganti foto-foto dalam situs itu dengan foto wanita lain, foto selingkuhan, atau foto seronok yang malah bisa membuat pasangan kita ilfil. Bayangkan jika tulisan dalam situs itu diganti dengan “Kau yang kedua bagiku, sayang”

Ide 5 : Belikan pasangan Anda sebuah cermin tangan dengan bentuk unik. Masukkan dalam kotak, dan sertakan kertas dengan tulisan : “Dalam cermin ini, kamu akan melihat gambaran dari wanita tercantik di dunia”

#Jika hadiah ini dikirim secara paket via perusahaan pengiriman seperti di Indonesia, maka bisa ada kemungkinan besar cermin mengalami retak atau pecah di beberapa bagiannya. Jadi setelah cermin dibuka oleh pasangan kita, dia menatap wajahnya sendiri di cermin yang telah retak menjadi puluhan kepingan kecil. Akhirnya karena tidak jelas kelihatan, si wanita ini malah bertanya pada cermin itu seperti gaya nenek sihir di film kartun putri tidur : “Wahai cermin ajaib, siapakah wanita paling cantik di dunia ini?”

Ide 100 : Jikalau tidak mampu membelinya, maka cukup sewa saja mobil sporty untuk berjalan-jalan dengan pasangan Anda di tepi pantai pada akhir pekan. Belikan juga kacamata hitam, ditambah syal putih panjang kesukaannya.

#Bayangkan saja kita menyewa mobil sporty tanpa atap, dan kita hidup di Jakarta. Kita berangkat jam 7 pagi, maka kita akan terjebak kemacetan panjang. Mobil sportymewah akan berdesakan dengan berbagai jenis angkot, kopaja, bajaj, taxi, dan lain-lain. Pasangan yang sudah dandan cantik-cantik, berubah lusuh bermandikan keringat sendiri.

Ide 101 : Sajikan beberapa makanan yang tepat langsung ke kamar tidur pasangan Anda dengan makanan dan minuman berikut : telur rebus berbentuk hati, French toash dengan kayu manis dan sirup maple, sereal, jus buah, dan sebuah bunga segar.

#Tentu sah-sah saja melakukan ide ini untuk pasangan kita. Namun sepertinya itu terlalu aneh, sang lelaki nampak seperti pelayan dari pada pendamping hidup. Masih mending jika penyajian ini dilakukan sesekali, tapi kalau setiap hari si wanita selalu malas bangun karena menunggu masakan diantar kepadanya, sungguh amat naïf sekali. Ini pasti akan menjadi fenomena suami-suami takut istri.

*****
Sekian saja uraian dari saya tentang referensi ide-ide romantis dari Michael Webb. Saya tidak mencantumkan semua idenya, karena nanti bisa menyebabkan keromantisan bisa menjadi gombalan yang basi. Saya juga tidak mau mencekoki Anda dengan semua ide-ide itu tanpa mencari sendiri dengan mandiri. Hal yang terlalu banyak diungkapkan terkadang akan menjadi tidak asyik lagi. Layaknya seperti melihat bodi seorang wanita. Jika keseksiannya diumbar setengah-setengah, maka itu akan menjadi aliran rasa penasaran ingin tahu bagi para lelaki, bagaimana bentuknya yang di dalam. Namun kalau pada awalnya saja sudah melihat seluruh bagian tanpa sehelai benang pun, maka tidak ada lagi sensasi yang mendebarkan itu. Hehehe.. Intinya apa pun bentuk perlakuannya kepada pasangan, kita harus melakukannya dengan tulus, tanpa ada embel-embel rasa pamrih dan ingin dipuji. Semoga sukses pagi para pemburu keromantisan.